Kapolda Jateng Beri Penghargaan Bupati Kudus Musthofa

Kudus, Idola 92.6 FM – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberikan penghargaan kepada Bupati Kudus H Musthofa atas prakarsa mendukung tugas kepolisian di wilayah Hukum Polres Kudus termasuk memberdayakan Ibu Bhayangkari di Kudus, Selasa (6/12) pagi di Pendopo Kabupaten Kudus. Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepedulian dan ide cemerlang Bupati Kudus.

“Sebab, selama ini Bupati telah banyak mendukung tugas kepolisian seperti memberikan hibah Mapolres Kudus yang baru di kawasan Desa Klaling Kecamatan Jekulo,” katanya.

Condro menambahkan, selain itu, Musthofa juga memberdayakan ibu-ibu Bhayangkari dengan memberikan pelatihan ketrampilan atau kewirausahaan. Sehingga istri polisi tidak hanya diam di rumah tetapi juga mempunyai usaha mendukung ekonomi keluarga. Menurut Kapolda, dengan ekonomi yang kuat akan menekan angka kriminalitas serta Kondusivitas wilayah juga terjaga.

2016-12-06-3_a

“Bupati juga dinilai berhasil meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM di Kudus sehingga sering diundang keberbagai acara di Jakarta sebagai tokoh inspiratif.”

Kapolda yang pernah bertugas di Kudus mengaku bangga terhadap perkembangan pembangunan yang ada di Kudus. Sebab, ada perbedaan yang mencolok dari sisi kebersihan dan penghijauan termasuk menurunnya angka kemiskinan.

Sementara itu, Bupati Kudus H Musthofa berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda terhadap kiprahnya. Menurut Kang Mus, untuk mendukung kinerja dilakukan sinergi dengan kepolisian serta jajaran lain. Dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik dan bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Tini Sutarwi/Heri CS)

Artikel sebelumnyaMenyoroti Wacana Pengetatan Ormas Melalui Revisi UU Ormas
Artikel selanjutnyaPerampingan SOTK, Jumlah SKPD Jadi 48