LAZIS PLN Pusmankon Dan IZI Jateng Gelar Khitan Massal

Bapak Didik Mardiayanto dan Bapak Muhtar sedang memberikan santunan kepada para peserta khitan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Seratus anak yang berasal dari kalangan dhuafa mengikuti khitan massal gratis yang digelar oleh LAZIS PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon) bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng Selasa (20/12). Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyalurkan dana Infaq, zakat dan sedekah karyawan itu digelar di PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi di Jalan Slamet No 01 Gajahmungkur Semarang.

Acara khitan ini juga dihadiri General manager PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi, Didik Mardiyanto, perwakilan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, serta Pimpinan IZI Jawa Tengah. Untuk memeriahkan suasana, acara diisi dengan dongeng oleh Kak Kempho, pemutaran film kartun, dan pentas lagu oleh Ponco (salah satu penerima beasiswa IZI).

Selain hiburan, para peserta khitan akan mendapatkan uang santunan dan transportasi, baju koko, sarung, kopiah, handuk, snak dan makan siang. Sesi dongeng menceritakan tentang kisah yang bisa memotivasi anak. Dalam kesempatan itu, Pimpinan LAZIS PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi Muhtar juga memberikan motivasi kepada para peserta khitan.

Djoko Adi selaku pimpinan IZI Jateng mengatakan acara ini merupakan moment ibadah, sebab khitan merupakan ibadah sunah bagi kaum muslim laki-laki.

“Kami juga mengucapkan trimakasih yang sedalam-dalamnya kepada PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi yang telah memberikan kepercayaannya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar,” kata Djoko dalam siaran persnya kepada Radio Idola 92.6 FM. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaMenyongsong Tahun 2017: Bagaimana Indonesia Menghadapi Dinamika Perubahan Tata Dunia Yang Begitu Cepat
Artikel selanjutnyaBI Jawa Tengah Resmilkan Program Elektronifikasi Transaksi Pemkab Kudus