Mudik 2016, Konsumsi BBM Di Perbatasan Jateng-Jabar Naik

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang memprediksi konsumsi BBM naik di wilayah Jawa Tengah pada H-2 dan H-1 Lebaran 2016, terutama di daerah Tegal dan Brebes.

“Pengalaman yang sudah-sudah di H-2 dan H-1 Lebaran nanti, akan terjadi kenaikan konsumsi BBM di daerah Tegal dan Brebes. Ini sudah terpola dari kebiasan Lebaran tahun-tahun sebelumnya,” ungkap General Manager PT Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar, Rabu (15/6).

Prediksi kenaikan konsumsi BBM yan terjadi di wilayah Brebes dan Tegal karena wilayah itu merupakan jalur pintu masuk pemudik dari Jawa Barat menuju ke Jawa Tengah.

“Masyarakat akan mengisi penuh tanki BBM-nya ketika masuk Jawa Tengah, sekaligus beristirahat didaerah itu biasanya,” tambahnya.

Namun demikian, pihaknya memastikan pasokan BBM di wilayah jalur mudik tetap aman. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya menyiapkan stok premium hingga 11.710 KL, meningkat sebesar 30 persen dari rata-rata pasokan harian.

Sementara untuk pertamax stok akan ditambah hingga 50 persen dari rata-rata konsumsi harian normal 2.103 KL, dan Solar disiapkan sekitar 5 persen dari rata-rata harian konsumsi 5.115 KL. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKOSKOSAN (Kisah-Kisah Selingan) – Membayar Zakat
Artikel selanjutnyaREI Jateng Target Selesaikan 10 Ribu Rumah FLPP