Pemkot Semarang Akan Tambah 200 CCTV

CCTV Room milik Dishubkominfo Solo (photo: liputan6)

Semarang, Idola 92.6 FM – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan pengadaan dua ratus Closed Circuit Television (CCTV) disetiap sudut kota setiap tahunnya.

“Targetnya dua ratus CCTV sudah terpasang setiap tahun,” Ungkapnya di Semarang, Senin (11/40).

Hendrar pada Senin pagi meninjau pusat pemantauan CCTV di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang setelah melaksanakan apel terpusat SKPD.

Hendi sapaan akrab Walikota Semarang itu mengatakan , Pemkot Semarang saat ini hanya memiliki 22 CCTV yang berfungsi sebagai pemantau jalan yang dikelola oleh Dishubkominfo Kota Semarang.

pihaknya berencana menambah jumlah CCTV dan menghimbau SKPD dilingkungan Pemkot Semarang untuk memberikan tambahan CCTV disetiap tempat publik/seperti taman dan halte BRT.

Dia menambahkan, CCTV nantinya akan dapat diintegrasikan dengan Dishubkominfo kota yang juga berfungsi sebagai pemantau jalan. “Nanti akan diintegrasikan dengan dishubkominfo,” katanya.

selain itu, menurutnya pemasangan CCTV akan membantu pihak kepolisian untuk mengawasi bahkan mengungkap kasus kriminal di jalanan.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan penambahan CCTV itu diharapkan dapat lebih memantau seluruh area jalan yang memudahkan pihaknya memantau kondisi lalu-lintas di seluruh jalan kota Semarang. (Widy Wicaksono/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaSemarang Luncurkan KIR Drive Thru
Artikel selanjutnyaPemprov Jawa Tengah Segera Atur Distribusi BBM Ke Karimunjawa