PT Pertamina Bidik Aljazair Untuk Ekspansi

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina melalui anak usahanya, yaitu PT Pertamina International EP, makin agresif melebarkan sayap bisnisnya ke luar negeri. Untuk sementara ada tiga negara yang menjadi bidikan PT Pertamina EP, yakni Aljazair, Malaysia dan Irak.

Sales Executive PT Pertamina Muhammad Ali Akbar mengatakan, pada awal tahun nanti akan ada beberapa tambahan negara lagi, seperti ke wilayah Eropa dan Asia serta Afrika.

“Sejak dua tahun terakhir, proses Ekspansi Pertamina untuk keluar negeri progresnya cukup positif, termasuk tiga Negara tadi,” kata Ali di Semarang, Selasa (22/11/16).

Mengutip data per Agustus-September 2016, kinerja sektor hulu Pertamina sudah mencapai 140 ribu barel setara minyak per hari, naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 110 ribu barel setara minyak per hari.

Ali Akbar menjelaskan, corporate strategic planning untuk melakukan investasi di luar negeri sangat baik dan tepat. Dirinya optimis, negara-negara terdekat, seperti Timor Leste, Vietnam dan Myamar akan mendapat prioritas dari ekspansi wilayah Pertamina ke luar negeri. (R7/Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaRatusan Elemen Masyarakat Kudus Apel Besar Kebhinekaan
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Akan Tetapkan TPP Berbasis kinerja