Pertamina Hari Ini Perbaiki Pipa CB 1 Yang Bocor

Cilacap, 92.6 FM-Pekerjaan teknis mengatasi kebocoran pipa Premium Cilacap-Bandung (CB 1) dilakukan tim Teknik Pertamina MOR IV, Selasa (7/3) malam. Pekerjaan dipimpin langsung Manajer Teknik Pertamina MOR IV Julius Situmorang.

Officer Commrel Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan mengatakan, pekerjaan perbaikan pipa CB 1 sempat tertunda, karena hujan lebat. Akibatnya, terjadi genangan air dan disertai longsoran tanah di areal tersebut.

Berbagai upaya terus dilakukan, jelas Muslim, salah satunya dengan menggunakan Vacuum Truck kapasitas enam kilo liter (KL) untuk membantu menyedot genangan air. Guna memercepat proses perbaikan, ditambah dua unit Vacuum Truck dengan kapasitas 16 KL.

Tim Teknik Pertamina MOR IV, lanjut Muslim, di bantu tim HSSE untuk pengamanan pelaksanaan pekerjaan. Sebagai tahap awal, perbaikan pekerjaan dilakukan penggantian seal pipe clamp, memasang pasak pada lubang kemudaian dilakukan tes kebocoran menggunakan solar. Kemudian, proses pemompaan solar dari TBBM Lomanis hingga ke lokasi bocor.

“Kami berharap semoga hari ini dan besok cuaca mendukung, sehingga pekerjaan bisa segera selesai. Sehingga, jalur pipa bisa beroperasi lagi dengan normal untuk mensupplai kebutuhan BBM wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya,” kata Muslim dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Rabu (8/3).

Dirinya berharap, masyarakat setempat bisa membantu Pertamina, sehingga pekerjaan perbaikan CB 1 bisa selesai. Sementara, untuk pengamanan di lokasi kebocoran, aparat TNI/Polri dilibatkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Bulog Harus Segera Beli Gabah Petani Untuk Selamatkan NTP
Artikel selanjutnyaOJK: Literasi Pasar Modal Masih Rendah, Jauh Dibanding Literasi Perbankan