Lebaran Tahun Ini Pertamina Tetap Waspadai Exit Brebes Timur Sampai Pemalang

Semarang, 92.6 FM-Vice President Domestic Gas PT Pertamina (Persero) Kusnendar mengatakan, pada Lebaran tahun ini pihaknya tetap akan memerhatikan dan mengawasi pergerakan arus lalu lintas di exit tol Brebes Timur. Di samping itu, exit tol di wilayah Pemalang dan Pekalongan juga patut diantisipasi karena bukan tujuan akhir pemudik Jakarta dan Jawa Barat.

Kusnendar menjelaskan, pemprov di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat juga bisa bersinergi untuk memecah arus mudik Lebaran tahun ini. Sehingga, pergerakan kendaraan tidak terfokus di exit tol yang memiliki gerbang sempit.

“Tetap harus diantisipasi exit Brebes, Pemalang dan Pekalonngan saat musim mudik Lebaran tahun ini. Harapannya, kejadian kemacetan saat mudik di Brexit tidak terjadi lagi,” katanya.

Lebih lanjut Kusnendar menjelaskan, pengalaman tahun kemarin ketika banyak pemudik kehabisan bahan bakar minyak (BBM) menjelang exit Brebes Timur juga harus diantisipasi. Oleh karena itu, pemudik sebelum keluar Tol Cipali diimbau wajib mengisi BBM meski tanki masih setengah isi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Terus Dorong Masyarakat Mampu Gunakan Elpiji Non-PSO
Artikel selanjutnyaMenkeu: Anggaran Pendidikan Sudah Rp400 Miliar Lebih, Tapi Pemda Belum Bisa Memaksimalkan Penggunaannya