Ratusan Elemen Masyarakat Kudus Apel Besar Kebhinekaan

Semarang, Idola 92.6 FM – Berlangsung dihalaman pendopo Kab Kudus, Selasa (22/11/16) pagi ini dilangsungkan Apel Besar Kebhinekaan cinta damai, yang diikuti oleh ratusan orang dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, jajaran SKPD, Banser, FKUB, Pramuka dan Pelajar wilayah setempat.

Dalam Sambutannya Bupati Kudus Musthofa menyatakan, kegiatan apel besar kebhinekaan cinta damai dimaksudkan untuk menguatkan kembali pondasi kehidupan berbangsa berdasarkan ideologi pancasila.

“Dimana, bangsa Indonesia yang terdiri berbagai macam Suku, Agama, Ras dan sebagainya, tetapi keberagaman tersebut harus menjadi landasan pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, Sebagai bagian dari makhluk sosial ataupun sebagai warga masyarakat dan warga negara kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain sehingga dibutuhkan rasa solidaritas, toleransi tanpa memandang unsur SARA. Bupati berpesan agar semua pihak di Kab kudus ikut menjaga kekondusifan wilayah.

Kepala Kesbangpol kab Kudus, Djati Solekhah menjelaskan Apel Besar Kebhinekaan cinta damai yang diikuti berbagai unsur masyarakat sebagai wujud merekatkan kembali persatuan yang ada dimasyarakat dengan permasalahan diintegrasi akhir-akhir ini. Semua masyarakat diajak meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang telah dikobarkan oleh para pejuang bangsa.

Sementara itu apel kebhinekaan kali ini terasa istimewa karena belasan pelajar asal Nabire, Papua bergabung dengan pelajar Kab Kudus. Usai semua peserta upacara bersama jajaran Forkopinda membentangkan spanduk bertuliskan Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai. (Tini/Diaz A)

Artikel sebelumnyaUKM Tenis Lapangan Undip Juarai PORSIMAPTAR
Artikel selanjutnyaPT Pertamina Bidik Aljazair Untuk Ekspansi