Raskin Tepat Sasaran, Desa Akan Dapat Penghargaan

photo: covesia.com

Semarang, Idola 92.6 FM – Perum Bulog Divre Jawa Tengah akan memberikan penghargaan kepada desa-desa yang mampu menyalurkan beras miskin (raskin) secara tepat sasaran.

Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah, Usep Karyana mengatakan rencana pemberian penghargaan dalam rangka memberi motivasi kepada pengelola penyaluran raskin di tingkat desa dan kecamatan.

“Pemberian penghargaan nantinya didasarkan pada ketepatan sasaran pemberian raskin, ketepatan pembayaran hasil penjualan beras kepada Bulog termasuk termasuk administrasinya,” tukasnya, di Semarang, Jumat (8/4).

Penghargaan kepada desa, lanjut dia, meliputi dua kategori, yakni desa yang telah menyalurkan raskin tepat sasaran atau sesuai ketentuan dan desa yang melakukan pembayaran hasil penjualan beras secara tepat waktu.

“Kami memandang, pemkab, pemkot dan pemprov selama ini selalu tepat sasaran dan jumla dalam penyaluran raskin. Sekarang, giliran di tingkat desa dan kecamatan,” tuturnya.

Pada tahun ini Perum Bulog Divre Jawa Tengah siap menggelontorkan raskin sebesar 37.232 ton setiap bulannya. Jumlah itu sesuai dengan batas tertinggi raskin pada tahun 2016 yang ditetapkan pemerintah yakni, untuk 2,4 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Jawa Tengah.

Masing-masing RTS akan menerima sebanyak 15 kg beras per bulan. “Jatahnya 15 kilo per bulan,” bebernya. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaProduk Garmen Jawa Tengah Ekspansi Ke Selandia Baru
Artikel selanjutnyaUMKM Harus Masuk Pasar Luar Negeri