Sosialisasi Dexlite Incar Pengusaha Angkutan Umum

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Kusnendar di Semarang, Kamis (10/11/2016) menyatakan, selama ini promosi untuk meningkatkan penjualan Dexlite masih kurang.

Salah satu faktor adalah karena pihaknya masih menggencarkan pemakaian Pertalite sebagai pengalihan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dari masyarakat.

Oleh sebab itu, sebelum akhir 2016 ini, pihaknya akan mulai mempromosikan Dexlite dan menyasar pada pengusaha angkutan umum, seperti pengusaha bus dan truk ekspedisi.

Menurutnya, Dexlite merupakan varian baru bahan bakar bagi konsumen pengguna kendaraan bermesin disel, dengan kualitas di atas Solar namun di bawah Pertamina Dex.

”Dari sisi konsumsi Dexlite, rerata 700 liter per SPBU per hari. Untuk jumlah SPBU wilayah Jawa Tengah dan DIY, hingga saat ini sebanyak 57 SPBU,” kata Kusnendar.

Ia menambahkan, secara umum kehadiran Dexlite mampu menggeser 10 persen konsumsi Biosolar. Ke depan, pihaknya menargetkan 30 persen dari total SPBU di Jawa Tengah dan DIY bisa menjual Dexlite. (R7/Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnya10 November, Massa Tolak Gelar Pahlawan Soeharto
Artikel selanjutnyaMenuju Cyber City, Kudus Bangun Prasarana Internet Gratis