Wali Kota Semarang Beri Penghargaan Si Daffa

Hendrar Prihadi saat menyerahkan hadiah kepada Daffa.

Semarang, Idola 92.6 FM – Masih ingat dengan apa yang dilakukan oleh Daffa Farros Oktoviarto (9), bocah pemberani yang menghadang pengendara motor di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Semarang, beberapa waktu lalu?. Karena keberaniannya itulah, Daffa-mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang menyambangi bocah kecil ini ke sekolahannya di SD Kalibanteng Kidul 01, Semarang, Rabu (20/4) siang. Sambil bertatap muka dengan Daffa, Hendi-panggilan akrab orang nomor satu di Kota Atlas ini, menyerahkan penghargaan berupa sertifikat (piagam) serta sebuah sepeda “penegak peraturan.”

“Bangga dengan yang dilakukan Daffa,” kata Hendi saat menyerahkan hadiah kepada bocah yang masih duduk dikelas 4 SD ini. Tetapi Wali Kota berharap, Daffa tidak melakukannya lagi karena berbahaya.

“Berharap hal ini tidak dilakukan lagi karena berbahaya bagi keselamatannya, dan biar aparat (kepolisian dan Dishub) saja yang menegakkan aturan tersebut.”

Kisah Daffa sempat heboh di media sosial bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun ikut kagum dan bangga pada aksi yang dilakukan Daffa. Menurut Emil, tindakan yang dilakukan oleh Daffa tergolong tindakan berani. Ia berharap, orang-orang dewasa khususnya pemotor sadar kalau trotoar itu untuk pejalan kaki bukan untuk motor apalagi mobil. (Widdy/Yessa/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBupati Kudus Terpilih sebagai Pembina Forum UMKM Jateng
Artikel selanjutnyaPemerintah Daerah Perlu Tingkatkan Kedaulatan Pangan