BBM Satu Harga Ditarget Selesai 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Manager Communication External Pertamina Arya Dwi Permana mengatakan penerapan BBM satu harga merupakan penugasan dari pemerintah, dan dilakukan secara bertahap hingga 2019 mendatang. Untuk di 2018 nanti, ditargetkan bisa terealisasi penerapan BBM satu harga di 50 titik di wilayah dengan infrastruktur darat dan laut yang terbatas. Dan di 2019 mendatang, ada di 46 titik dengan wilayah infrastruktur darat dan laut sulit.

Arya menjelaskan, di dalam merealisasikan BBM satu harga di seluruh Indonesia dibutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan juga Badan Pengatur Kegiatan Hilir (BPH) Minyak dan Gas untuk mengawasi penerapannya sebagai terlaksana dengan baik. Karena, Pertamina hanya bisa mengawasi penerapannya di tingkat lembaga penyalur.

“Tahun ini kita selesaikan sesuai penugasan dari pemerintah, dan akan dikebut hingga akhir Desember 2017. Satu yang utama adalah BBM satu harga ini kita harus menyediakan agen penyalurnya pada masyarakat. Agen penyalur ini tempatnya di daerah terpencil, sehingga harus banyak persiapan, terutama dari sisi infrastrukturnya yang disediakan pemerintah,” kata Arya.

Diketahui, saat ini di daerah terluar, terdepan dan terpencil harga BBM masih lebih mahal dibanding yang dekat dengan pusat ibukota. Program BBM satu harga dijalankan untuk bisa menyediakan BBM di wilayah tersebut, dengan harga sesuai ketentuan pemerintah dalam rangka pemerataan dan azas keadilan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Kartu Tani Selesai Didistribusikan Akhir 2017
Artikel selanjutnyaDukung Pariwisata Jateng, AP I Beri Diskon Landing Fee Bagi Maskapai

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini