Dukung Pariwisata Jateng, AP I Beri Diskon Landing Fee Bagi Maskapai

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I Moch. Asrori mengatakan dengan merangkul seluruh pihak terkait yang bersentuhan dengan dunia pariwisata di Jawa Tengah, diharapkan mampu untuk mendorong dan mengangkat pengembangan potensi pariwisata. Karena, dengan mengangkat sektor pariwisata maka bisa mendorong pembangunan di daerah setempat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Sebab, sektor pariwisata sekarang ini menjadi penyumbang devisa negara terbesar kedua setelah komoditas kelapa sawit.

Upaya yang bisa dibangun untuk mengangkat sektor pariwisata di Jawa Tengah, jelas Asrori, dengan menggelar Focus Group Discussion bertema “Collaborative Destination Development, di Hotel Crowne Plaza, Kamis (16/11).

“Saat ini, kami melakukan perbaikan dari sisi Tourism Information Center dan terus melakukan hubungan kolaberasi antara stakeholder terkait. Yaitu Asita, maskapai penerbangan dan juga PHRI serta pemerintah daerah setempat,” kata Asrori.

Lebih lanjut Asrori menjelaskan, pihak Angkasa Pura I terus mendukung pengembangan potensi pariwisata di Jawa Tengah. Bahkan, terhadap maskapai penerbangan yang bisa menarik wisatawan mancanegara datang ke Jawa Tengah diberikan diskon landing fee dan juga promosi iklan di kompleks bandara selama sebulan lamanya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBBM Satu Harga Ditarget Selesai 2019
Artikel selanjutnyaArmada Truk di Pelabuhan Tanjung Emas Harus Terdata Secara Resmi