Angkasa Pura I Pertahankan Capaian Sebagai Badan Publik Informatif

Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi
Wapres Ma'ruf Amin (kiri) dan Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi saat mengikuti webinar penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Semarang, Idola 92,6 FM – Angkasa Pura I berhasil memertahankan capaian penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP), pada ajang penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2021. Angkasa Pura I meraih nilai 90,26 dari hasil monitoring dan evaluasi (monev), yang dilaksanakan Komisi Informasi Pusat di semester kedua 2021. Penghargaan diumumkan langsung Wapres Ma’ruf Amin secara virtual, Selasa (26/10).

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan pentingnya pelayanan informasi publik, terutama bagi perusahaan-perusahaan negara untuk bisa diketahui bagi masyarakat. Anugerah Keterbukaan Informasi Publik diselenggarakan KIP, untuk mengevaluasi implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Wapres menjelaskan, hasil penilaian menjadi sarana introspeksi semua badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya. Terlebih lagi, di masa pandemi COVID-19 harus mampu menjaga kualifikasi sebagai badan publik yang informatif.

“Penganugerahan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik, untuk terus mengakselerasi upaya terbaik mengenai keterbukaan informasi melalui berbagai inovasi yang tiada henti. Pengelolaan keterbukaan informasi publik ini dilakukan, dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat guna terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan transparan,” kata wapres.

Sementara itu Direktur Utama Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Angkasa Pura I dalam penyelenggaraan layanan informasi publik. Pihaknya juga secara konsisten, melakukan inovasi yang berhubungan dengan optimalisasi media digital.

Menurutnya, Angkaa Pura I secara berkelanjutan terus melakukan peningkatan implementasi layanan informasi publik melalui optimalisasi media digital dan pengembangan kompetensi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Hal itu dilakukan, untuk dapat semakin meningkatkan kualitas layanan.

“Syukur Alhamdulillah, di tahun ini kami berhasil mempertahankan capaian sebagai Badan Publik Informatif. Hal ini merupakan buah dari komitmen kami, dalam memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat luas serta merupakan upaya perwujudan tata kelola perusahaan yang baik, bersih, serta transparan,” ujar Faik.

Lebih lanjut Faik menjelaskan, Angkasa Pura I terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi. Bukan hanya untuk memertahankan capaian sebagai badan publik informatif dari KIP, tetapi sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Butuh 6 Juta Dosis Vaksin Kedua Sinovac
Artikel selanjutnyaKanwil DJP Jateng I Optimalkan Tax Center Kampus Jadi Wahana Edukasi Perpajakan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini