Ganjar: Kartu Tani Selesai Didistribusikan Akhir 2017

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah bersama dengan Bank BRI berupaya mengintegrasikan kartu tani setelah selesai didistribusikan, akan memperpendek jalur distribusi produk pertanian selain memberi kemudahan bagi petani di dalam memeroleh bibit dan pupuk bersubsidi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pengembangan kartu tani yang dilakukan Bank BRI, semakin membantu meningkatkan kesejahteraan para petani. Karena, kartu tani menjadi sebuat bank data yang memuat data-data pertanian yang presisi.

“Alhamdulillah, pembagian kartu tani berjalan dengan baik karena kerja sama pemprov-BRI. Jadi, di praktiknya orang mulai tahu berapa kuota saya dan bagaimana memanfaatkan pupuk agar tidak berlebih. Dan kita meyakini, bahwa orang yang punya kartu tani pasti dapat,” kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, kartu tani yang dikembangkan bersama dengan sistem Bank BRI merupakan revolusi petani yang bisa menaikkan kelas petani dengan menggunakan semua teknologi yang ada. Baik teknologi informasi maupun teknologi alat dan mesin pertanian.(Bud)

Artikel sebelumnyaMudahkan Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mobile JKN
Artikel selanjutnyaBBM Satu Harga Ditarget Selesai 2019