Garuda Indonesia Akan Buka Rute Penerbangan Internasional Dari Semarang ke 3 Destinasi di Asia Tahun Depan

Semarang, 92.6 FM-Pembangunan bandara baru Ahmad Yani Semarang yang diperkirakan selesai tahun depan, akan memantik sejumlah maskapai penerbangan membuka rute baru ke luar negeri. Salah satunya adalah maskapai Garuda Indonesia, yang sudah membidik sejumlah negara untuk bisa melakukan penerbangan internasional secara langsung dari Semarang.

General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Semarang Dewa Rai mengatakan pihaknya telah mendapat sejumlah permintaan dari masyarakat, untuk bisa membuka rute penerbangan internasional langsung dari Semarang. Permintaan paling banyak yaitu penerbangan ke Singapura, Hongkong dan Bangkok.

Menurut Dewa Rai, pihaknya baru bisa merealisasikan permintaan dari masyarakat ketika bandara baru Ahmad Yani Semarang resmi beroperasi pada Maret 2018 mendatang. Sehingga, pesawat dari Semarang mampu melakukan penerbangan internasional langsung tanpa harus transit ke Jakarta atau Surabaya.

“Memang permintaan terbang langsung dari Semarang ke negara Asia sudah ada. Paling banyak ke Bangkok. Mudah-mudahan bisa terwujud di Maret 2018 ketika bandar baru jadi. Sehingga, kita bisa buka penerbangan internasional langsung dari Semarang ke Singapura, Bangkok dan Hongkong,” kata Dewa Rai, Minggu (24/9).

Dewa Rai menjelaskan, saat ini pihaknya masih melayani rute perjalanan domestik dari Semarang ke Jakarta, Surabaya, Bali dan Pangkalan Bun. Total jadwal penerbangan dari Semarang ada 13 kali dan di Oktober 2017 nanti akan ada penambahan satu jadwal penerbangan ke Jakarta.

Terkait dengan angka keterisian penumpang dari Semarang, lanjut Dewa, per Agustus 2017 tercatat mencapai 82 persen dan meningkat dibanding 2016 yang hanya 79 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenteri PUPR: Proyek Jalan Tol Solo-Yogya Tetap Berlanjut Dengan Model Elevated
Artikel selanjutnya8villages Indonesia Terus Edukasi Petani Jateng Agar Bisa Aplikasikan “RegoPantes”