Jateng Perlu Sekolah Khusus Olahraga Untuk Ciptakan Atlet Unggulan

Semarang, 92.6 FM-Pemprov Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, berencana mendirikan sekolah khusus olahraga bagi para pelajar di provinsi ini. Sehingga, para calon atlet yang memiliki bakat olahraga bisa meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng Urip Sihabudin mengatakan, saat ini masih digagas pembangunan sekolah khusus olahraga. Karena, dengan adanya sekolah khusus olahraga itu akan menjaring dan membina anak-anak Jawa Tengah yang memiliki bakat dalam berbagai bidang olahraga.

Urip menjelaskan, sekolah yang khusus memberikan pendidikan olahraga itu, diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet Jawa Tengah yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di provinsi ini. Sebab, selama ini pembinaan dan pendidikan olahraga diserahkan ke sekolah-sekolah tertentu, misalnya SMA Negeri 11.

”Sekolah khusus olahraga ini sangat penting. Selama ini, calon altet pendidikannya dititipkan di sekolah milik dinas pendidikan,” ujar Urip, kemarin.

Menurut Urip, daerah yang sudah memiliki sekolah khusus olahraga adalah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Sehingga, akan dijadikan sebagai lokasi percontohan. Nantinya, sekolah khusus olahraga akan menggandeng dinas pendidikan di dalam penyediaan guru pengajarnya. Rencananya, bentuk sekolah khusus olahraga bisa berupa SMA atau SMK. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Silakan Dikonfrontir Kalau Saya Terima Suap KTP Elektronik
Artikel selanjutnyaVirtual Branch BPJS Kesehatan Mudahkan Masyarakat Daftar JKN