Setwan DPRD Jateng Rombak Ruangan Untuk Kerja Anggota Dewan Yang Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 sudah dilantik, dan sudah dengan kerjanya merealisasikan janji-janji kampanye pada Pemilu 2019 kemarin. Namun, karena jumlah anggota dewan sekarang dengan sebelumnya terjadi penambahan, sehingga diperlukan penataan ruangan kerja. Khususnya di ruang fraksi-fraksi.

Sekwan DPRD Jateng Urip Sihabudin mengatakan jika periode sebelumnya anggota DPRD sebanyak 100 orang, di periode 2019-2024 ini jumlahnya bertambah menjadi 120 orang. Sehingga, diperlukan penataan ruangan untuk mendukung kinerja anggota dewan.

Menurutnya, penataan ruangan yang tidak terlalu mencolok adalah ruang sidang paripurna karena hanya menambah 10 meja saja.

Urip menjelaskan, penataan ruangan yang paling kentara adalah di ruang Fraksi PDIP dan PKB. Sebab, kedua partai itu diketahui jumlah anggotanya bertambah cukup banyak. Untuk PDIP saja dari 27 anggota menjadi 42 orang, dan PKB dari 13 menjadi 20 anggota.

“Untuk ruangan yang komisi, kita hanya setting di penataan meja saja karena memang di ruang-ruang komisi tidak memungkinkan untuk kita tata ruangannya. Berikutnya di ruang-ruang fraksi, ini yang ahak sedikit dominan untuk perbaikannya. Misalnya Fraksi PDIP kan tambahannya cukup banyak. Rombakannya agak total, dan yang kedua Fraksi PKB ruangannya kita rombak agak luas. Karena, memang sekali lagi ada penambahan jumlah anggota,” kata Urip, Rabu (4/9).

Urip lebih lanjut menjelaskan, untuk ruang komisi di Gedung Berlian sementara ini tidak mungkin diperluas. Penataan dilakukan hanya pada penyesuaian meja dan kursi, sesuai dengan kebutuhan.

“Kami tata sesuai kebutuhan saja, karena ruangan yang ada saat ini masih cukup,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMemahami Problematika Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Ingin Sandingkan Rute Tol Semarang-Kendal Dengan KIK

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini