Pembangunan Stadion Jatidiri Ditargetkan Selesai 2018 Mendatang

Semarang, 92.6 FM-Saat ini, Pemprov Jawa Tengah sedang fokus pada pembangunan gedung olahraga yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. Karena, untuk pembangunan stadion masih banyak yang perlu mendapat perbaikan dan review.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng Urip Sihabudin mengatakan, untuk pembangunan GOR akan dikebut pengerjaannya, agar tahun ini bisa selesai tepat waktu. Sedangkan pembangunan stadionnya sendiri masih banyak yang harus diselesaikan, mengingat masterplan untuk stadion cukup besar. Yakni pembangunan asrama atlet, beberapa gedung serba guna dan sekolah khusus olahraga.

Menurutnya, pembangunan stadion dihitung ulang bersama konsultan, untuk mengetahui kemampuan waktunya dan total bbiaya yang diperlukan sampai Desember 2017 mendatang. Meski demikian, soal anggaran sebenarnya tidak ada masalah, karena semuanya sudah siap.

Harapannya, jelas Urip, jika stadion sudah bisa selesai dibangun, maka akan dimanfaatkan untuk berbagai event olahraga, mulai tingkat nasional hingga internasional. Karena, kapasitas stadion bertambah menjadi 40 ribu penonton dengan mengacu pada standar internasional.

“Kalau Stadion Jatdiri selesai dibangun, maka akan menjadi kebanggaan bagi Jawa Tengah. Makanya, kami harus yakin 2018 bisa selesai tepat waktu,” ujar Urip, kemarin.

Diketahui, terkait dengan anggaran, tahun ini dianggarkan Rp240 miliar untuk renovasi Stadion Jatidiri. Nantinya, Stadion Jatidiri akan meningkat menjadi tipe A internasional. (Bud)

Artikel sebelumnyaTahun ini, Pendaftar Jalur SPA Polines Naik 2 Kali lipat
Artikel selanjutnyaRendemen Tebu Masih Jeblok, Produksi Gula Turun Tahun Ini