JSB Siapkan Personel Khusus Jaga Setiap Persimpangan di Jalur Fungsional Tol Batang Hingga Gringsing

Semarang, 92.6 FM-Ruas jalan tol Semarang-Batang secara fungsional dari Batang hingga Gringsing Kendal, akan dibuka pada 10 Juni 2017 mendatang. Saat ini, PT Jasamarga Semarang-Batang terus mengebut pengerjaan jalur tol, agar bisa dilintasi para pemudik pada H minus 10 Lebaran.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang Saut Parlindungan Simatupang mengatakan, jalur fungsional yang akan dilalui pemudik nanti berbahan beton dasar selebar tujuh meter dengan kapasitas dua lajur kendaraan. Jalur fungsional itu sepanjang kurang lebih 36 kilometer, akan berakhir di Desa Gringsing yang merupakan perbatasan Batang-Kendal.

Dengan pembukaan jalur fungsional tol Semarang-Batang, jelas Saut, para pemudik dari arah Jakarta dan Jawa Barat akan banyak melintasi wilayah perdesaan dan bersinggungan dengan lalu lintas desa bahkan jalan kabupaten. Sehingga, pihaknya akan menempatkan petugas khusus di sejumlah persimpangan jalan desa, agar tidak menimbulkan hambatan atau kecelakaan lalu lintas.

“Kami akan tempatkan iistilahnya flagman di setiap simpang jalan desa, untuk mengatur arus lalu lintasnya. Di samping itu, pengerjaan jalan akan kami hentikan mulai H-10 Lebaran dan menyingkirkan kendaraan proyek,” kata Saut.

Meski demikian, lanjut Saut, pihaknya tetap menunggu arahan dari jajaran kepolisian terkait dengan operasional jalur fungsional tol Semarang-Batang dari Batang hingga Gringsing Kendal.

Diketahui, jalur fungsional Batang-Gringsing yang dibuka itu, membuat pemudik menghindari jalur Alas Roban yang terkenal dengan tikungan tajamnya. Saat melintas di jalur fungsional nanti, para pemudik diharap memacu kendaraan antara 40-50 kilometer per jam. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: Satlantas dan Dishub Wajib Antisipasi Exit Tol Tingkir Sebagai Sumber Potensi Kemacetan Baru
Artikel selanjutnyaGubernur: Dikaji Dulu Sistem Ganjil Genap, Kalau Sudah Siap Silakan Diterapkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini