Panglima TNI Gelar Safari Ramadan, Sambangi Seribu Anak Yatim di Slawi

Slawi, 92.6 FM-Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggelar Safari Ramadan di Mako Brigif 4/Dewa Ratna Slawi, Rabu (14/6). Safari Ramadan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Bupati Tegal Enthus Susmono dan tokoh ulama Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya serta seribu anak Yatim Piatu.

Selama menggelar Safari Ramadan, panglima mengaku senang bisa bersilaturahim langsung dengan masyarakat Kabupaten Tegal. Di samping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah yang telah ikut menjaga keamanan. Dirinya berharap, momentum bulan puasa bisa dimanfaatkan untuk memerbaiki diri dan menghindari perilaku menjelek-jelekkan dan bicara kasar.

“Muslim yang baik adalah Muslim yang mengenal dan mengamalkan sifat-sifat Allah. Orang yang punya akhlak mulia pasti dekat dengan Allah dan selalu mengutamakan kebaikan dan kebahagiaan orang lain. Sedangkan orang yang suka menyakiti hati orang lain, itu bukan akhlak yang mulia karena itu bukan ajaran islam,” kata Gatot dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, masyarakat harus terus menjalin dan menjaga tali silaturahim seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk bersatu. Selain itu, setiap orang harus bisa membangun jiwanya, sehingga NKRI tetap terjaga dan jangan sampai terpecah belah. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Plus-Minus Kebijakan Lima Hari Sekolah
Artikel selanjutnyaMau Mudik ke Kampung Halaman, Jangan Lupa Bawa Kartu BPJS Kesehatan