Pemkot Harus Benahi Destinasi Wisata Non Unggulan Untuk Pikat Wisatawan

Semarang, 92.6 FM-Selama ini, jika berkunjung ke Kota Semarang maka tujuan wisata wajibnya adalah Kelenteng Sam Po Kong dan Lawang Sewu. Sementara, tempat-tempat wisata yang sebenarnya potensial di Kota Semarang, justru tidak dilirik dan dikembangkan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang Arnaz Andrasmara mengatakan, Kelenteng Sam Po Kong dan Lawang Sewu levelnya sudah internasional atau mendunia. Sementara kawasan Kota Lama, Goa Kreo dan Kampung Wisata Kandri yang menyimpan potensi cukup besar belum digarap serius Pemkot Semarang.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pemkot, agar obyek wisata yang belum tersentuh untuk diberdayakan dan dikembangkan. Sehingga, Kota Semarang semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara.

“Yang lagi seksi di Semarang adalah bagaimana mengembangkan potensi pariwisatanya. Karena, wisata Semarang tidak lagi bertumpu pada Sam Po Kong dan Lawang Sewu saja. Yang di grade B ini juga harus dikembangkan, misalnya Goa Kreo,” kata Arnaz kepada Radio Idola, Kamis (2/3).

Lebih lanjut Arnaz menjelaskan, pada tahun ini Kadin Kota Semarang siap bermitra strategis dengan pemkot untuk membangun Kota Semarang. Salah satunya bagaimana memberdayakan potensi wisata Kota Semarang, sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar. Karena, saat ini industri pariwisata di Indonesia merupakan penyumbang devisa terbesar keempat. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengatasi Masih Lebarnya Ketimpangan Kesejahteraan
Artikel selanjutnyaDua Daerah Didorong Integrasikan Jamkesda ke BPJS Kesehatan