Pertamina Retail Ajarkan Keterampilan ke Siswa SMKN Jawa Tengah Jadi Entepreneur

Semarang, 92.6 FM-Pertamina Retail bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, memberi pelatihan mekanik kepada ratusan siswa SMKN Jawa Tengah, Selasa (16/5). Materi yang diajarkan, lebih kepada keahlian otomotif, terutama perbengkelan.

Assistent Manager Communication PT Pertamina Retail Yoesoef Alfredo mengatakan, program peningkatan keterampilan di bidang otomotif yang diberikan itu untuk memberikan manfaat kepada siswa SMKN Jawa Tengah, agar bisa digunakan ketika lulus sekolah. Sehingga, bekal yang diberikan bisa digunkan para siswa untuk terjun ke dunia kerja. Baik sebagai mekanik atau bahkan pemilik bengkel. Karena, pihaknya juga lebih mengarahkan para siswa untuk bisa menjadi entepreneur.

Khusus untuk di Jawa Tengah, jelas Yoesoef, dipilih tiga sekolah SMK selain SMKN Jawa Tengah. Yakni SMK 17 Agustus 1945 dan SMKN 4 Semarang. Secara nasional, sudah ada 37 SMK yang mendapat pembekalan usaha dan keterampilan.

“Kami memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa. Siswa dikenalkan dengan praktik penggantian pelumas, khusus untuk roda dua,” kata Yoesoef.

Yoesoef menjelaskan, di SMKN Jawa Tengah, pihaknya memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan alat penggant pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing. Dirinya berharap, kerja sama itu bisa ditingkatkan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, sehingga semakin banyak sekolah yang terlibat dan dibantu Pertamina. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerum Bulog Divre Jateng Sebut Tak Ada Data Penting Hilang Karena Virus Wanna Cry
Artikel selanjutnyaGanjar Ajak Dubes Denmark Bersepeda Sambil Bicara Kerja Sama Jateng-Denmark

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini