Pertamina Siapkan 11 Kios Penjualan BBM Kemasan di Tol Fungsional Brebes sampai Gringsing

Semarang, 92.6 FM-Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM), selama masa arus mudik dan balik Lebaran. Mulai dari Brebes sampai dengan Gringsing, akan disediakan 11 kios yang menjual BBM, khususnya Pertamax.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, dengan dioperasionalkan tol fungsional dari Brebes sampai dengaan Gringsing, maka pihaknya bertanggung jawab dalam menyediakan BBM bagi pemudik yang melintas. Selain menjual BBM dalam kemasan di 11 titik, juga disediakan mobil tangki pemasok BBM yang dilengkapi dispenser dan ditempatkan di empat titik. Sehingga, bisa langsung melakukan pengisian BBM ke mobil pemudik.

Setiap mobil tangki yang disiagakan di empat titil, jelas Ibnu, berkapasitas delapan ribu kilo liter sampai 16 ribu kilo liter.

“Armada mobil tangki yang kami tempatkan itu ada di empat titik di tol fungsional. Satu lagi kita sediakan di wilayah selatan. Satu titik mobil tangki akan dikawal polisi jika terjadi kemacetan,” kata Ibnu.

Khusus di ruas tol Bawen-Salatiga, lanjut Ibnu, phaknya juga menyediakan suplai BBM berupa serambi Pertamax. Yakni berada di rest area darurat tol Bawen-Salatiga, dengan menjual BBM jenis Pertamax dalam kemasan. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Membenahi Tata Kelola Lembaga Pemasyarakatan?
Artikel selanjutnyaGubernur: Semua OPD Provinsi Harus Bekerjasama Dengan OPD Kabupaten/kota Antisipasi Kemacetan