Pertamina Siapkan Mobil Layanan Elpiji Keliling Selama Lebaran Untuk Antisipasi Kelangkaan

Semarang, 92.6 FM-Sejumlah agen dan pangkalan siaga elpiji ukuran tiga kilogram, sudah disiapkan PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV untuk menghadapi libur Lebaran dan cuti bersama. Untuk di wilayah Kota Semarang, disiapkan 31 agen siaga dan 80 pangkalan siaga yang bertugas melayani kebutuhan masyarakat di hari raya.

Penjabat sementara Manager Gas Domestik Nyoman Sumarjaya mengatakan, selain agen dan pangkalan siaga, pihaknya juga menyiagakan mobil siaga elpiji tiga kilogram. Setiap satu armada membawa 300 tabung elpiji tiga kilogram, dan akan bergerak menjangkau wilayah yang diindikasikan mengalami kelangkaan elpiji.

Mobil siaga elpiji ini akan berpindah tempat ke titik-titik rawan kelangkaan elpiji tiga kilogram, di wilayah Kota Semarang. Karena, diprediksi akan ada kenaikan konsumsi elpiji ukuran tiga kilogram. Namun, prediksi peningkatannya tidak lebih dari tujuh persen.

“Untuk memback up di hari-hari libur di tempat yang diindikasikan kekurangan elpiji, mobil siaga ini kita kerahkan. Dengan mobil siaga elpiji ini bisa menjangkau wilayah, yang daerahnya diindikasi kekurangan elpiji ukuran tiga kilogram,” kata Nyoman.

Khusus di Juni 2017 selama Ramadan menjelang Lebaran, lanjut Nyoman, diprediksi konsumsi elpiji tiga kilogram bisa mencapai 1,96 juta per tabungnya. Sedangkan konsumsi normal bulanan di Kota Semarang hanya 1,8 juta tabung, atau ada peningkatan sekira 6,5 persen.

Sementara, Area Manager Communication and Relation Jawa Bagian Tengah dan Yogyakarta Andar Titi Lestari menambahkan, dalam menghadapi Lebaran pihaknya berupa memenuhi kebutuhan elpiji tiga kilogram di masyarakat. Harapannya, tidak ada kekurangan elpiji di sejumlah kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. (Bud)

Artikel sebelumnyaTMJ Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2017 Naik 33 persen Dari Tahun Sebelumnya
Artikel selanjutnyaPertamina Siap Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg Dengan Menyiagakan Agen dan Pangkalan Siaga