Pertamina Sosialisasi Trade In Bright Gas 5,5 Kg ke Masyarakat Mampu

Semarang, 92.6 FM-Penggunaan Bright Gas 5,5 kilogram di masyarakat, terutama kalangan menengah ke atas belum cukup menggembirakan. Terbukti, elpiji bersubsidi yang seharusnya diperuntukan bagi masyarakat miskin justru banyak dimanfaatkan menengah ke atas.

Oleh karena itu, PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV akan mendorong masyarakat mampu menggunakan Bright Gas 5,5 kilogram. Salah satunya, dengan program trade in dua tabung elpiji tiga kilogram ditambah Rp105 ribu ditukar tabung Bright Gas 5,5 kilogram plus isinya.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan karena tabung elpiji bersubsidi itu terbatas kuotanya, maka dibutuhkan adanya peralihan konsumsi ke tabung elpiji yang nonsubsidi. Yakni, mengarahkan masyarakat mampu menggunakan Bright Gas 5,5 kilogram.

Sebagai upayanya, masyarakat golongan mampu didorong menggunakan elpiji tidak bersubsidi. Karena, untuk elpiji tidak bersubsidi kuotanya tidak berbatas.

“Jadi Bright Gas 5,5 kg itu kita ada promonya, yaitu trade in. Tukar dua tabung tiga kilogram dapat 5,5 kilogram. Tapi ini bukan paksaan, saya jelaskan kepada masyarakat ya, yang mau saja. Sekarang kan kuotanya sudah over,” kata Ibnu, Kamis (14/9).

Sementara, Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari menambahkan, pihaknya terus melakukan penambahan fakultatif di wilayah Jateng-DIY. Hal itu dilakukan, sebagai langkah memenuhi tingginya permintaan masyarakat pada September 2017 ini.

Sejak Agustus 2017, pihaknya telah melakukan penambahan fakultatif sebanyak 1.079.557 tabung. (Bud)

Artikel sebelumnyaEkonomi Berubah, Penyesuaian Seperti Apa Yang Diperlukan Di Tengah Kepercayaan Masyarakat Meningkat?
Artikel selanjutnyaSiti Atiqoh: Kader PKK Akan Door to Door Cari Balita Dan Anak-anak Yang Belum Imunisasi MR

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini