PKS Lirik Pemilih Pemula di Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Potensi pemilih pemula di Jawa Tengah cukup besar, dan menjadi rebutan partai-partai besar untuk mendulang suara. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang berupaya menggaet para pemilih pemula.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi mengatakan, pihaknya sengaja mengincar pemilih pemula karena PKS dikenal sebagai partainya anak muda. Sehingga, guna memenangkan kandidat yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018, pihaknya mulai melirik para pemilih pemula.

Guna mewujudkannya, jelas Kamal, para pegurus DPW PKS Jateng beserta 35 DPD PKS se Jawa Tengah akan diminta membuat bebagai terobosan untuk menggaet pemilih pemula di Pilgub Jateng 2018. Menurutnya, para kader yang menjadi pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota perlu merumuskan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya.

“Potensi pemilih pemula cukup besar pada pilgub mendatang. Jadi, para kader dan pengurus harus kerja keras menggaet pemilih pemula itu,” ujar Kamal, kemarin.

Lebih lanjut Kamal menjelaskan, meski pelaksanaan pilgub masih jauh, PKS terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lain. Walaupun, secara resmi belum mengarah ke nama calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Sebab, saat ini sedang dilakukan penjaringan secara internal mengenai kandidat yang akan diusung. (Bud)

Artikel sebelumnyaKerusakan Lingkungan Masif, Salah Siapa?
Artikel selanjutnyaRevisi UU Penyiaran Bisa Belenggu Hak Publik, Ini Alasan KPID
Wartawan senior Radio Idola Semarang.