PKS Sodorkan Kadernya Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan nama-nama kadernya, untuk bisa mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan ada banyak nama yang diajukan, untuk mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. Namun, nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi yang terkuat mendampingi Prabowo.

Menurutnya, dari hasil survei internal PKS memang memerlihatkan, jika Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan paling santer dibicarakan dan dielukan.

Hidayat menjelaskan, tingginya suara Aher di pemilihan internal PKS tidak lepas dari prestasi bagus yag ditorehkannya saat memimpin Jabar selama dua periode. Sehingga, sosok Aher menjadi yang terbaik mendampingi mantan danjen Kopassus tersebut.

“Terkait capres dan cawapres, PKS sudah membuat keputusan melalui Majelis Syuronya. Kalau kami dengan Gerindra ya sudah dari sononya, sudah sering berkoalis dan Pak Prabowo juga sering bilang PKS sebagai sekutunya Gerindra. Kami terus jalin komunikasi sangat intensif. Kami juga berharap tidak hanya Gerindra, tapi kawan-kawan dari PAN dan Demokrat bersama dengan kami,” kata Hidayat saat di Semarang baru-baru ini.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, saat ini memang diakui jika komunikasi antara PKS dengan Partai Gerindra semakin intensif dan masih dalam membahas koalisi. Sedangkan untuk pengumuman nama cawapres Prabowo, akan diinformasikan menjelang hari terakhir pendaftaran capres-cawapres pada 10 Agustus 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerebutan Posisi Cawapres: Ini Hanya Niat Merebut Kekuasaan Barisan Koalisi atau Memperkuat Negara?
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Cek Kelengkapan Berkas Calon Legislator

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini