PLN Perbaiki Tower Miring Tanpa Ada Pemadaman Listrik

Semarang, 92.6 FM– Tower 60 transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang terletak di wilayah Mranggen-Purwodadi, mengalami gangguan pada kaki tower, Jumat (5/5). Akibatnya, posisi tower mengalami kemiringan.

Manager APP PLN Semarang Amirudin mengatakan, saat ini petugas terus berupaya memerbaiki dan membangun tower baru. Sehingga, sistem penyuplai listrik kapasitas 150 KV bisa berjalan normal kembali.

Tim PLN, jelas Amiruddin, sedang melakukan perkuatan untuk memertahankan tower, agar tetap berfungsi. Estimasi tower pengganti akan selesai kurang lebih 10 hari.

“Tower pengganti yang baru akan dibangun tidak jauh dari lokasi tower lama. Saat ini, kami fokus untuk memertahankan tower itu agar tetap berdiri, sambil melakukan persiapan penggantian tower yang baru,” kata Amiruddin, dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Sabtu (6/5).

Untuk pembangunan tower baru, lanjutnya, PLN telah mulai membuat tapak tower baru. Namun demikian, PLN telah mengantisipasi suplai listrik 150 KV dari jaringan Kudus dan Ungaran, sehingga tidak ada gangguan atau pemadaman.

Sementara itu, Deputi Manager Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana menambahkan, saat ini pihaknya masih meneliti penyebab miringnya tiang tower SUTT. PLN juga akan membentuk tim khusus, yang akan melakukan investigasi.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami mohon maaf kepada warga yang berdomisili di sekitar tower, karena akibat kejadian itu aktivitas warga terganggu,” jelas Hardian. (Bud)

Artikel sebelumnyaMahasiswa Bidikmisi Polines Raih Juara I Lomba Esai Nasional
Artikel selanjutnyaPegawai Pertamina Ajari Siswa SD Pengetahuan Tentang Energi Nasional

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini