PLN Siap Wujudkan BUMN Sinergi Untuk Negeri Menuju Indonesia Digdaya

Magelang, 92.6-Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. PLN (Persero) siap berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

Direktur Human Capital Management Muhammad Ali mengatakan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, PLN selalu berkomitmen untuk menerangi nusantara dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur. Khususnya, dalam sektor ketenagalistrikan. Pernyataan itu dikatakan Muhammad Ali, ketika menghadiri acara ulang tahun ke-19 BUMN yang bertajuk “Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri Menuju Indonesia Digdaya”, di Candi Prambanan, Sabtu (22/4).

Menurutnya, saat ini PLN tengah bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35 ribu MW. Mega proyek ini ditargetkan rampung pada 2019, dengan pencapaian rasio elektrifikasi sebesar 97,2 persen. Sehingga, dengan sinergi di antara perusahaan BUMN, diharapkan bisa membantu mewujudkan target perusahaan.

“Kita menyambut baik sinergi antara BUMN. Saat ini, kita sedang mengerjakan proyek yang sangat besar, yaitu proyek 35 ribu MW. Untuk itu, sinergi dengan seluruh perusahaan BUMN sangat diperlukan.” katanya dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Sabtu (22/4).

Dirinya menjelaskan, bertepatan dengan momentum ulang tahun BUMN ini, pihaknya menyerahkan bantuan corporat social responsible (CSR) kepada Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bantuan yang diberikan, mencapai Rp2 miliar untuk Yogyakarta dan Jawa Tengah sebesar Rp4,4 miliar.

Sementara itu, puncak kegiatan HUT ke-19 BUMN, dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Gubernur Yogyakarta Paku Alam X, Sekda Jateng Sri Puryono dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. (Bud)

Artikel sebelumnyaPersonel 410/Alugoro Tugas ke Perbatasan RI-PNG, Ini Pesan Kasdam Sebelum Berangkat
Artikel selanjutnyaArus Mudik Lebaran Diwacanakan Pakai Sistem Ganjil Genap, Apa Plus Minusnya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini