Pacu Kinerja BUMN, Menteri Rini Minta Generasi Milenial Diberi Ruang Berkreasi

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran direktur utama BUMN merayakan HUT ke-21 di Marina Convention Center Semarang, Sabtu (13/4).

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus dikelola secara profesional, dikelola secara transparan dan bersinergi antarBUMN untuk terus berkembang. Pernyataan itu dikatakannya ketika menghadiri HUT ke-21 BUMN di Marina Convention Center (MCC) Semarang, Sabtu (13/4).

Rini Soemarno mengatakan pada 2014 lalu keuntungan BUMN mencapai Rp143 triliun, dan masih ada banyak BUMN yang merugi. Namun, pada 2018 kemarin keuntungan seluruh BUMN bisa tembus di atas Rp200 triliun.

Menurutnya, hal itu menunjukkan kerja keras dan kinerja positif yang terus dibangun semua pimpinan BUMN dan juga seluruh pegawai BUMN.

Rini menjelaskan, melalui tema ulang tahun “Spirit of Millennial” ini dirinya mengajak seluruh kaum muda dan anak-anak milenial di BUMN mampu memberikan ide dan pemikirannya untuk kemajuan BUMN. Sehingga, dengan makin banyak ruang yang diberikan kepada generasi milenial akan banyak hal positif bisa diraih untuk membangun negeri.

“Sehingga, kita bisa dengan bangga menunjukkan kalau BUMN bersatu, bersinergi satu dengan yang lain kita bisa mengalahkan siapapun juga. Saya titip, bahwa BUMN harus memberi ruang yang lebih besar pada milenial. Jadi, saya minta milenial BUMN harus lebih semangat, kreatif, inovatif dan berani menyuarakan pemikirannya, sehingga BUMN makin maju dan makin besar serta makin tangguh,” kata Rini.

Rini juga meminta, untuk selalu menjaga keberlangsungan BUMN hingga di masa mendatang.

“Ini untuk anak cucu kita kelak,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRibuan Warga Ikut Doa Bersama Bersama Forkopimda Jateng Untuk Pemilu Damai
Artikel selanjutnyaKembalikan Keindahan Pantai Kartika Jaya Kendal, Ganjar Ajak Masyarakat Tanam Mangrove dan Cemara Laut