PPP Mengaku Belum Punya Calon Yang Akan Diusung di Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Walaupun gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 masih lama, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat belum memiliki nama yang akan diusung. Hanya saja, pimpinan partai sudah melakukan pendekatan ke sejumlah tokoh yang akan diusung menjadi calon.

Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukan Samsuri mengatakaan, ada beberapa kader internal partai yang dianggap memiliki kompetensi maju di Pilgub mendatang. Sistem penjaringan sampai dengan saat ini masih berjalan, dan PPP juga melakukan penjaringan kandidat dari luar partai. Hanya saja, memang saat ini santer beredar nama Ahmad Muqowam, salah satu anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah masuk bursa pencalonan.

“Sudah ada beberapa nama dari sekan yang masuk. Ada yang kader partai, ada juga dari luar partai. Prioritas PPP adalah kader partai sendiri yang akan diusung. Nanti, setelah disepakati baru diserahkan ke para kiai sebagai pembina majelis partai untuk mendapat restu,” kata Masrukan.

Anggota DPRD Jateng dari Komisi A itu menjelaskan, PPP juga terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai lain. Yang sudah dilakukan pendekatan, di antaranya adalah Partai Gerindra dan PKB. Sebab, untuk bisa mengusung calonnya, PPP harus berkoalisi dengan partai lainnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaXL Axiata Luncurkan Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”
Artikel selanjutnyaPartai Demokrat Masih Gelar Survei Cari Kandidat Yang Bakal Diusung di Pilgub Jateng 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini