Partai Demokrat Masih Gelar Survei Cari Kandidat Yang Bakal Diusung di Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Meski kalah dalam pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI beberapa waktu lalu, Partai Demokrat tidak ingin kembali kalah di Pilgub Jateng 2018 mendatang. Sehingga, Partai Demokrat menggelar survei untuk mencari calon kandidat yang dianggap kuat untuk memenangkan pemilihan.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Antara Lembaga DPP Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pihaknya tidak ingin asal pilih kandidat yang akan diusung. Sesuai dengan arahan DPP, maka Partai Demokrat menggelar survei untuk menjaring kandidat yang akan diusung, baik sebagai gubernur atau wakil gubernur nanti.

Survei yang dilakukan itu, jelas Agus, menginventarisasi tokoh-tokoh yang dipandang memiliki potensi, popularitas dan elektabilitas di masyarakat. Sedangkan untuk dari dalam sendiri, Partai Demokrat mengantongi empat nama yang akan diusung.

“Kita masih rapat terus untuk melihat potensi yang ada. Kami belum menentukan nama orangnya yang akan diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Kalau soal koalisi, kami tetap memikirkannya dengan partai mana,” kata Agus.

Sementara itu, di DPRD Jawa Tengah, lanjut Agus, Partai Demokrat memiliki sembilan kursi dan tidak bisa mengusung calon sendiri. Sehingga, sejak jauh hari Partai Demokrat terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain untuk merancang koalisi. Saat ini, partai yang didekati adalah PDI Perjuangan untuk berkoalisi di Pilgub Jateng 2018 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaPPP Mengaku Belum Punya Calon Yang Akan Diusung di Pilgub Jateng 2018
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengantisipasi Dampak Problem Penduduk Menua Di Tengah Menyongsong Bonus Demografi?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini