Sambut Semarang Great Sale, Kadin Petakan UKM Unggulan

Semarang, 92.6 FM-Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Semarang, selama ini belum terpetakan potensi yang dimiliki. Sehingga, tidak ada yang bisa ditonjolkan kepada masyarakat luas sebagai UKM unggulan.

Oleh karena itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang akan melakukan pemetaan dan kurasi terhadap potensi UKM unggulan di kota ATLAS ini. Wakil Ketua Bidang UKM Koperasi dan Ekonomi Kerakyatan Kadin Kota Semarang Bernadette Natalia Sari Pujiastuti mengatakan, menjelang event Semarang Great Sale yang akan dilakukan pada April 2017 mendatang, pihaknya akan melakukan pemetaan dan penggalian potensi UKM unggulan.

Sehingga, jelas Naneth, akan ada ciri khas UKM unggulan yang bisa ditampilkan pada event tahunan Kota Semarang itu. Dengan adanya peta potensi UKM unggulan di Kota Semarang, maka memudahkan dalam hal pembinaan dan menjual ke dunia luar.

“Sudah saatnya bagi Kadin untuk menampilkan produk UKM Kota Semarang, sehingga ada nilai jual tersendiri bagi kota ini. Karena, selama ini pemetaan UKM unggulan masih lintas binaan, sehingga kurang tergarap,” ujar Naneth.

Dengan adanya pemetaan yang dilakukan Kadin Kota Semarang, lanjut Naneth, maka akan dibuatkan akses kepada UKM untuk bisa berjualan tidak hanya di Kota Semarang. Harapannya, para pelaku UKM di Kota Semarang semakin terangkat dan dikenal masyarakat luar Semarang dan luar Jawa Tengah. (Bud)

Artikel sebelumnyaOJK: Literasi Pasar Modal Masih Rendah, Jauh Dibanding Literasi Perbankan
Artikel selanjutnyaMenyelamatkan Marwah DPD Dari Kepentingan Parpol

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini