Seribu Sembako Murah Dijual Rp10 Ribu per Paket di Halaman DPRD Jateng

Semarang, 92.6 FM – Seribu paket sembako murah disediakan panitia acara ”Berbagi Kasih” yang diselenggarakan di depan kantor DPRD Jateng, Jumat (13/01) pagi tadi. Paket sembako seharga Rp10 ribu berisi satu kilogram beras, seperempat liter minyak goring, setengah kilogram gula pasir dan dua bungkus mi instan itu diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Selatan dan Semarang Tengah, tak jauh dari kantor DPRD Jateng.

Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko saat membuka acara meminta warga, untuk bisa memanfaatkan momentum pasar murah dengan mendapatkan paket sembako yang terjangkau harganya. Dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 itu, bisa menjawab keinginan warga untuk mendapatkan paket sembako murah. Sebab, sekarang ini beberapa komoditas mengalami kenaikan harga.

Melalui pasar murah dengan penyediaan sembako yang terjangkau harganya, jelas wagub, bisa meringakan beban masyarakat kecil. Di samping itu, agar harga kebutuhan pokok tidak terus melambung tinggi warga yang mampu diimbau tidak membeli kebutuhan secara berlebihan. Sehingga, berakibat stok pangan di pasaran menipis dan memengaruhi harga jual.

”Kalau rakyat miskin kan juga tidak perlu diimbau mengurangi barang belanjaannya, yang kaya-kaya itu jangan beli banyak-banyak, seperlunya saja. Kalau harga melambung, tentu berpengaruh pada laju inflasi di Jawa Tengah,” Wagub Heru Sudjatmoko kepada Radio Idola.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, jika laju inflasi bisa ditekan dan stok pangan mencukupi di Jawa Tengah, maka stabilitas harga bisa terjamin. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu Jateng Minta Panwaslu Kawal Data Pemilih Pilkada 2017
Artikel selanjutnyaPengamat Maritim: Kementrian Perhubungan Jangan Kelola STIP