TPID Jateng Gelar Pasar Murah Siapkan 5 Paket Sembako

Semarang, 92.6 FM-Guna membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah menggelar pasar murah di sejumlah wilayah, salah satunya dipusatkan di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang, Selasa (6/6). Sebanyak lima ribu paket sembako disediakan, bagi warga di kelurahan Kuningan, Kelurahan Bulu Lor dan tujuh kelurahan lain di wilayah Kecamatan Semarang Utara.

Lima ribu paket sembako yang dijual dengan harga Rp35 ribu itu, semula dibanderol dengan harga Rp62.500 dan mendapat subsidi sebesar Rp27.500 per paket. Setiap paket sembako berisi beras sebanyak 2,5 kilogram, minyak goreng satu liter, bawang putih 1/4 kilogram dan gula pasir sebanyak satu kilogram.

Ketua TPID Jateng Sri Puryono mengatakan, pasar murah yang digelar ini merupakan kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah dengan perbankan di Kota Semarang. Pasar murah diharapkan, mampu membantu dan memberikan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, TPID Jateng akan selalu memantau pergerakan harga di pasaran, dan menjaga stabilitas harga komoditas pangan di wilayah Jawa Tengah.

“Pasar murah ini sudah banyak yang melakukanya, jadi masyarakat semakin terbantu di daIam membeli kebutuhan pokok, baik selama Ramadan dan menjelang Lebaran nanti. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” kata Sri Puryono.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo menambahkan, stabilisasi harga merupakan salah satu tugas Bank Indonesia, agar masyarakat bisa memeroleh dengan harga terjangkau. Di samping itu juga, dalam rangka gerakan stabilitas pangan yang dicanangkan pemerintah. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyoroti Wacana Rektor Dipilih Langsung Oleh Presiden
Artikel selanjutnyaPelibatan Presiden Dalam Pemilihan Rektor Berlebihan