4 Simpang Susun Disiapkan di Ruas Tol Bawen-Yogya

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Program Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Rainier Haryanto mengatakan akan dibangun empat simpang susun di ruas jalan tol Bawen-Yogya, dua di antaranya ada di wilayah Magelang.

Menurut Haryanto, pembangunan jalan tol Bawen-Yogya itu direncanakan memiliki panjang kurang lebih 75 kilometer. Tol tersebut juga dirancang akan melintasi wilayah Ambarawa, Pringsusat, Mungkid, Magelang dan Sleman.

Haryanto menjelaskan, untuk mengakomodasi pengembangan kawasan yang dilintasi, beberapa simpang susun sudah ditentukan lokasinya. Terutama, yang menghubungkan kawasan segitiga emas antara Yogyakarta, Solo dan Semarang.

“Dari situ akan ada empat simpang susun. Yang pertama ada di Ambarawa, kedua di Pringsurat dan ketiga di Magelang serta keempat ada di Borobudur. Untuk Magelang dibuat exit tol, karena ada pertimbangan pengembangan kawasan industri di Magelang. Ada dua kawasan industri yang akan dikembangkan, dan simpang susun Magelang diletakkan serta diberi perpanjangan akses supaya bisa mengangkat pertumbuhan dari kawasan industri,” kata Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan, ada banyak pertimbangan yang dilakukan untuk menentukan lokasi simpang susun.

“Kalau mendengarkan aspirasi banyak pihak dan kemudian mengakomodasinya, tentu tidak mungkin. Sehingga, perlu dipilih simpang susun yang strategis letaknya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIkan Patin Indonesia Akan Dikirim ke Timur Tengah Tahun Depan
Artikel selanjutnyaDinporapar Jateng Butuh Jejaring Yang Luas Untuk Gaet Wisatawan