DPRD Jateng Sebut Tol Bawen-Yogya Sangat Dibutuhkan

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi mengatakan pembangunan jalan tol Bawen-Yogya dipastikan tetap jalan terus sesuai jadwal. DPRD tetap mendukung proyek strategis nasional (PSN) yang ada di wilayah Jateng.

Rukma menjelaskan, wilayah Jateng sangat membutuhkan adanya jalan tol yang menghubungkan antarwilayah. Tujuannya, untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi dan memecah kemacetan lalu lintas di jalan reguler.

Politikus PDIP itu menyatakan, DPRD Jateng terus menerima banyak masukan dari berbagai pihak terkait dengan proyek pembangunan jalan tol Bawen-Yogya.

“Bahwa kita masih sangat butuh jalan tol, baik untuk pertumbuhan ekonomi maupun kecepatan lalu lintas kita dan kenyamanan. Ini kita tidak bisa memungkiri, suka atau tidak suka bahwa itu adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan. Apalagi kalau kita bandingkan, tol Jawa Tengah dengan Jabar dan Jatim kita ketinggalan jauh. Jabar dan Jatim tolnya banyak dan luar biasa, sementara kita punya peluang. Jawa Tengah akan dibangunkan tol dari pemerintah pusat,” kata Rukma.

Rukma lebih lanjut menjelaskan, terkait dengan trase tol Bawen-Yogya yang dikhawatirkan mengambil lahan pertanian produktif seluas 350 hektare, bisa dipilih jalur lain. Sehingga, keputusan yang diambil bisa tepat dan tidak gegabah karena sudah melalui kajian.

“Kami cari informasi dan data yang lengkap dan valid, karena dampaknya untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndonesia e-Fraud Watch Tawarkan Sistem Seleksi CPNS Dengan Cara UN
Artikel selanjutnyaBPS: BBM Jadi Satu Penyumbang Terbesar Inflasi Jateng di Oktober 2018