Artis Ibukota Diturunkan Sudirman-Ida Untuk Dongkrak Suara di Pilgub Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasangan calon (paslon) Sudirman Said-Ida Fauziyah akan menurunkan sejumlah artis ibukota, untuk membantu mendulang suara di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Hal itu dikatakan Ketua tim pemenangan Sudirman-Ida yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Menurutnya, untuk bisa memenangkan pasangannya tersebut bukan perkara mudah. Sebab, pihaknya bersama parpol pengusung lainnya harus mengenalkan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat.

Upaya sosialisasi pengenalan secara masif sampai dengan saat ini bisa dikatakan berhasil. Karena, jika melihat tingkat elektabilitas Sudirman di Juli 2017 sampai sekarang terus meningkat. Jika sebelumnya hanya 1,7 persen elektabilitasnya, sekarang sudah mencapai double digit.

Namun demikian, lanjut Wachid, upaya lain yang bisa mendongkrak perolehan suara pasangan Sudirman-Ida dengan mendatangkan juru kampanye (jurkam) tingkat nasional ditambah artis-artis nasional.

“Jurkam kami yang jelas tokoh nasional, mulai dari Pak Prabowo, Pak Zulkifli Hasan dan juga Cak Imin. Ada juga artis ibu kota yang memang merupakan kader partai, kayak Primus, Arzetti dan Jamal Mirdad,” kata Abdul Wachid di Semarang.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman menambahkan, tidak hanya kehadiran jurkam nasional ditambah artis ibu kota saja, tetapi penempatan posko kemenangan di tingkat desa juga bisa memberi pengaruh positif bagi pemenangan Sudirman-Ida.

“Kami tentu saja maksimalkan posko-posko yang ada sampai ke desa-desa. Bukan hanya posko milik kami, tapi ada juga posko milik partai pendukung lain,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRelawan Ganjar Adukan 4 Media Online ke Polda Jateng Karena Sebarkan Hoax
Artikel selanjutnyaOmbudsman Bidik 2 Kasus Pungli di Kantor BPN di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini