Borobudur Jadi Destinasi Super Prioritas Tahun Depan

Sejumlah wisatawan sedang memadati Candi Borobudur.

Semarang, Idola 92.6 FM – Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata Don Kardono mengatakan dalam mewujudkan kunjungan wisatawan mancanegara tembus 1,2 juta orang pada 2020, Kemenpar membuat daftar destinasi unggulan di seluruh Indonesia. Destinasi unggulan tersebut masuk dalam destinasi prioritas, dan disebut 10 Bali Baru.

Dengan mengandalkan 10 destinasi prioritas sebagai 10 Bali baru itu, jelas Don, maka target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia diharapkan bisa tercapai.

Menurutnya, pemerintah berupaya mengemas paket wisata ke 10 Bali Baru itu dalam satu harga yang terjangkau. Mulai dari akses, sarana dan prasarana dan atraksinya.

Don Kardono menjelaskan, dari 10 Bali Baru itu satu di antaranya adalah Candi Borobudur. Bahkan, Borobudur juga dijadikan skala prioritas wisata tahun depan.

“Kita punya 10 destinasi wisata baru. Kita sebut sebagai 10 Bali Baru. Ada Toba di Sumatera Utara, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Joglosemar, Bromo-Tengger-Semeru di Jawa Timur. Dari 10 destinasi baru itu, ada yang super prioritas, dan Borobudur salah satu di antaranya,” kata Don Kardono, Sabtu (1/12).

Lebih lanjut Don Kardono menjelaskan, Borobudur merupakan mahakarya yang sudah terkenal sejak lama. Namun, jumlah kunjungan wisatawan mancanegaranya tiap tahun terus mengalami penurunan.

“Kunjungan wisatawan mancanegara ke Borobudur pernah sampai 400 ribu setahun. Belakangan mengalami penurunan, dan sekarang rerata hanya 250 ribu per tahunnya,” tandasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaDieng Harus Kembali Jadi Magnet Bagi Wisatawan Mancanegara, ASITA: Pemprov Harus Lakukan Pembenahan
Artikel selanjutnyaSediakan Club House, Gaia Residence Manjakan Penghuni Yang Ingin Santai Sambil Olahraga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini