Cegah Politik SARA, Media Harus Bisa Edukasi Masyarakat Tentang Pilkada

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna mencegah munculnya politik SARA dan politik identitas, Sekretaris Daerah Sri Puryono sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng. Termasuk, juga telah meminta para pasangan calon (paslon) untuk menjaga iklim kondusif dengan tidak memainkan isu SARA sebagai materi kampanyenya.

Namun demikian, jelas Sri Puryono, yang memiliki peran cukup besar untuk mencegah terjadinya politik SARA adalah media massa. Baik media cetak maupun elektronik. Sebab, dari kalangan media massa itu masyarakat diedukasi untuk tidak mudah percaya dengan isu yang dihembuskan.

“Media cetak, elektronik dan termasuk juga medsos saya berharap bisa mengedukasi kepada masyarakat. Masyarakat itu perlu tahu sebenarnya, pilkada ini bukan sekadar pesta demokrasi tapi memilih pemimpin,” kata Sri Puryono, Kamis (15/2).

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, apabila semua pihak bisa menciptakan dan menjaga iklim aman dan tertib di Pilkada Jateng, maka tidak akan terjadi persoalan politik yang meluas. (Bud)

Artikel sebelumnyaAgustus 2018 Tol Semarang-Demak Mulai Konstruksi
Artikel selanjutnyaProf Syamsuddin Haris: Sikap Kompromistis Lemahkan Penegakan Hukum

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini