Dinhub Jateng Bangun Posko di Ampel Antisipasi Kemacetan Saat Lebaran Nanti

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Satrio Hidayat mengatakan pada tahun ini, jembatan Bakalan di Ampel masih menjadi salah satu titik kemacetan ketika arus mudik Lebaran. Karena, sampai dengan saat ini masih ada penyempitan jalur di jembatan itu.

Menurutnya, jalur yang semula empat ruas sekarang hanya dibuka dua ruas saja. Karena, masih ada perbaikan jembatan.

Oleh karena itu, jelas Satrio, untuk mengantisipasi kemacetan yang cukup parah saat arus mudik Lebaran nanti, pihaknya akan membuka posko pengaturan lalu lintas bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Bila mana terjadi stag di Bawen, maka kami akan melakukan buka tutup di wilayah Boyolali. Sebab, di Boyolali di sekitar Ampel ada penyempitan jembatan yang sampai hari ini hanya untuk dua lajur dan dua jalur saja. Artinya, simpangan hanya bisa untuk satu kendaraan saja. Jadi, di sana nanti kami akan buka posko untuk pengaturan arus lalu lintas,” kata Satrio.

Sementara, Satrio menjelaskan, pada masa arus mudik Lebaran tahun ini jalan tol Trans Jawa yang melintas di Jawa Tengah belum semuanya dibuka secara penuh. Untuk jalan tol Semarang-Solo, sampai saat ini hanya sampai di Salatiga saja, sedangkan arah Salatiga-Boyolali belum selesai dikerjakan. Namun, untuk ke arah Jawa Timur dari Solo jalan tolnya sudah bisa dilalui. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca “Politik Kaos” Jelang Pilpres 2019
Artikel selanjutnya1,5 Bulan APK Pilgub Belum Dipasang, KPU Jateng Didemo Mahasiswa