Ganjar Inginkan Hasil Survei Terakhir Jadi Kenyataan

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan akan berupa untuk menjaga dan merawat hasil survei, sampai di hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Hal itu dikatakannya, usai mengetahui hasil survei dari Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 12-21 Maret 2018 dan menempatkan pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul daripada Sudirman Said-Ida Fauziyah dengan 72,4 persen. Sedangkan pasangan nomor urut dua, hanya mendapat 21 persen.

Menurutnya, angka tersebut bisa disebut hampir mendekati kenyataan di lapangan sesuai dengan target yang dipasang para relawan dan partai politik (parpol) pengusung serta pendukung di kabupaten/kota di Jateng.

Ganjar menjelaskan, meskipun hampir mendekati akurasi dengan target di lapangan, namun tetap saja angka tersebut masih berpeluang berubah hingga hari pemungutan suara. Sehingga, tugas dirinya dan pasangannya serta seluruh kader dan relawa untuk merawat potential voters tetap berada di posisinya.

“Dari hasil survei terbaru, kita membandingkan tiga survei sebelumnya. Alhamdulillah di seluruuh kabupaten/kota pasangan Ganjar-Yasin masih menang mutlak, ya. Ya semua di atas 62 persen, maka tinggal pergerakan kita dari rata-rata target di kabupaten/kota mereka minta 70 persen. Sekarang, tinggal mereka senam untuk angka 70 persen. Ya bergeraknya 6-7 pesen untuk menambah effort yang ada,” kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, target kemenangan yang mutlak ini sekarang menguatkan semangat dari kader dan relawan untuk bekerja.

Menurutnya, tugas yang berat memang menjaga antara kesesuaian hasil survei dengan kondisi riil di lapangan. Sehingga, jangan sampai hasil survei justru membuat lengah dan malas bekerja.

“Mudah-mudahan semua kader dan relawan terus bekerja sampai hari pemungutan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCawagub Ida Sebut Seni Ketoprak Bisa Jadi Wahana Belajar Sejarah Generasi Muda
Artikel selanjutnyaKebutuhan Lahan Tol Semarang-Demak Jadi 2 Kali Lipat