Ganjar Menang Telak di TPS 2 Gajahmungkur

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 2 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur. Dari TPS tersebut, pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dengan 135 suara. Sedangkan penantangnya, paslon nomor urut dua hanya mendapatkan 49 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) R. Khahim mengatakan proses pemungutan suara hingga penghitungan untuk Pilgub Jateng, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurutnya, dari total 282 daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di TPS 2 Gajahmungkur, 20 pemilih harus dicoret karena berbagai alasan. Yakni, tiga pemilih diketahui meninggal dunia sebelum dilakukan pemungutan suara dan 14 pemilih lainnya diketahui sudah pindah alamat. Sedangkan sisanya, tidak diketahui keberadaannya.

Khakim menjelaskan, dari seluruh DPT yang ada itu 185 pemilih sudah menggunakan hak pilihnya. Dalam penghitungan tersebut, diketahui ada satu surat suara yang tidak sah karena dicoblos gambar keduanya.

“Hasil dari TPS 2 Gajahmungkur ini hadir 185 pemilih dari 282 DPT. Pak Ganjar dapat 135 suara dan Pak Sudirman 49 suara. Kalau surat suara yang kita terima itu ada 290 surat ditambah cadangannya, sedangkan surat suara tidak terpakai ada 109 lembar,” kata Khakim.

Sudirman Said-Ida Fauziyah Menang Telak di TPS 21 Desa Slatri Larangan Brebes

Sementara itu, untuk di TPS 21 Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapat 342 suara dan Ganjar Pranowo-Taj Yasin hanya 22 suara. (Bud)

Artikel sebelumnyaDatang ke Semarang, Mendagri Tinjau TPS Kampung Halaman
Artikel selanjutnyaGanjar-Yasin Menang Lewat Survei LSI

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini