Datang ke Semarang, Mendagri Tinjau TPS Kampung Halaman

Semarang, Idola 92.6 FM – Kota Semarang menjadi istimewa saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, karena Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo datang melihat pelaksanaan pilkada serentak.

Mendagri awalnya memulai kunjungan ke TPS 13 Karanganyar Gunung, tempat Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menggunakan hak pilihnya. Kemudian, rombongan mendagri menuju ke TPS 10 di Mlatiharjo. Di TPS ini, namanya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Sehingga, ia hanya ingin memastikan apakah benar namanya masuk atau tidak.

Tjahjo Kumolo dengan didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melihat proses pilkada, dan memantau antusiasme dari warga setempat.

Tjahjo Kumolo mengatakan antusiasme masyarakat yang menggunakan suaranya, di Pilkada Serentak 2018. Sehingga, dirinya optimistis target partisipasi di Pilkada Serentak 2018 bisa mencapai 78 persen secara nasional.

Menurutnya, target angka partisipasi masyarakat itu juga bisa tercapai karena masyarakat mau menolak politik uang.

“Saya kira antusias masyarakat di pilkada cukup bagus, karena kunci sukses pilkada adalah tingkat partisipasi masyarakatnya tinggi. Target KPU itu pada pilkada tahun ini 78 persen, dan kami optimistis bisa. Yang kedua, mari kita lawan yang namanya politik uang. Secara keseluruhan, pilkada ini berjalan lancar dan sukses,” kata mendagri di Semarang.

Lebih lanjut mendagri menjelaskan, pada pilkada tahun ini para calon sudah berpikir cerdas dengan mengedepankan kampanye program dan konsep. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Jateng Gelar Real Count Pilgub 2018
Artikel selanjutnyaGanjar Menang Telak di TPS 2 Gajahmungkur

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini