Ganjar Siap Tampung Aspirasi Kelompok Sosial Untuk Dapatkan Dana Bantuan

Wonogiri, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mendapat aduan dari sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi perempuan Muhammadiyah di Kabupaten Wonogiri.

Ganjar mengaku menyerap beberapa aspirasi yang muncul dari Aisyiah Muhammadiyah Wonogiri, salah satunya tentang bantuan fasilitas pendidikan dan bantuan untuk panti asuhan yang dikelola Aisyiah.

Menurut politikus PDI Perjuangan tersebut, ibu-ibu Aisyiah Muhammadiyah Wonogiri tidak perlu menunggu aliran dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setempat atau provinsi. Dirinya berjanji, akan mendorong perusahaan swasta di Jateng untuk bisa memberikan dana pembinaan lingkungannya atau corporate social responsibility (CSR) untuk membantu kegiatan sosial warga atau lembaga pendidikan di sekitarnya.

“Ibu-ibu aisiyah ini mengelola panti asuhan dan mereka butuh fasilitasi bantuan. Selama ini mereka minta dari APBD tidak pernah dapat. Maka tadi saya respon langsung kalau ada sumber yang lain, misalnya CSR atau Baznas. Maka saya bilang, kalau butuh kita bisa bantu. Justru ndak usah nunggu nanti APBD hari ini atau berikutnya, karena sumber lain yang didapat bisa kita dorong,” kata Ganjar di Wonogiri.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, masyarakat di sekitar lembaga sosial atau pendidikan yang memang membutuhkan bantuan harus bisa ikut terlibat aktif.

“Masyarakat sekitar juga harus bisa peka dengan lingkungannya,” tandasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaHadi: Ruas Tol di Jateng Diharap Bisa Dioperasionalkan Saat Lebaran
Artikel selanjutnyaSudirman: Stop Korupsi di Jateng