Hadi: Ruas Tol di Jateng Diharap Bisa Dioperasionalkan Saat Lebaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengharapkan, dua ruas jalan tol yang melintasi Jawa Tengah bisa dioperasionalkan saat Lebaran. Yaitu ruas tol Batang-Semarang dan Salatiga-Boyolali.

Diakuinya, saat ini sedang ada upaya percepatan untuk pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut. Untuk ruas tol Batang-Semarang, kemungkinan besar sudah bisa dioperasikan pada Lebaran tahun ini. Sehingga, bisa untuk memecah dan mengurangi volume kendaraan yang melintas di jalur pantura barat.

Sedangkan untuk ruas tol Salatiga-Boyolali, jelas Hadi, diprediksi masih belum memungkinkan operasional pada Lebaran tahun ini. Sebab, ada pembangunan jembatan yang sempat terhenti saat moratorium pembangunan infrastruktur dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kalau Lebaran tahun ini ada dua target besar yang pengen dicapai, yang pertama kaitannya dengan penyelesaian tol. Tol Trans Jawa itu harus bisa sampai di keluaran Jawa Tengah. Memang ada dua ruas yang saat ini masih menjadi PR bagi kami, yaitu ruas Batang-Semarang dan ruas Salatiga-Boyolali,” kata Hadi di Semarang.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, bisa ruas tol yang melintas di Jateng bisa dioperasionalkan maka akan semakin memerlancar arus mudik dan balik Lebaran nanti.

Sementara itu, terkait jalur selatan juga menjadi pemikiran pihaknya. Meskipun jalur selatan disebutkan sudah dalam kondisi baik, namun banyak masyarakat belum mau memanfaatkannya saat masa arus mudik dan balik. Alasannya, belum ada informasi yang jelas tentang jalur selatan.

“Dishub harus lebih bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang jalur selatan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCukup Signifikankah Penurunan Tarif Tol Menjadi Daya Ungkit Perekonomian terkait Biaya Logistik?
Artikel selanjutnyaGanjar Siap Tampung Aspirasi Kelompok Sosial Untuk Dapatkan Dana Bantuan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini