Ganjar Turunkan Sendiri Baliho Kampanye Miliknya di Taman Menteri Supeno

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 sekarang sudah memasuki masa hari tenang sejak Minggu (24/6) kemarin, sehingga sesuai aturan seluruh alat peraga kampanye (APK) harus dilepas.

Ganjar Pranowo menyatakan, saat akan menuju ke kantor kerjanya di Jalan Pahlawan, Senin (25/6) pagi melihat masih ada baliho miliknya terpasang. Sehingga, usai memimpin apel pagi langsung menuju ke Taman Menteri Supeno yang tak jauh dari gedung gubernuran, dirinya turun tangan melepas sendiri.

Dengan dibantu beberapa petugas Satpol PP Provinsi Jateng, Ganjar naik tangga dan memotong kawat yang mengikat gambar dirinya dan pasangannya, Taj Yasin. Proses mencopot baliho berukuran sekira 3×4 meter itu berlangsung selama 15 menit.

Menurut Ganjar, dengan melepas baliho atau APK lainnya itu untuk menunjukkan bukti kepemimpinan di Jateng. Sehingga, di masa tenang pilkada ini seluruh atribut sudah bersih.

“Sebenarnya, kita sudah ngecek agar dicopot. Kita sudah minta teman-teman dari Satpol PP provinsi maupun kabupaten/kota untuk dicopot. Satu untuk menunjukkan kedisiplinan dan kalau kotor kan nanti disalahkan. Saya juga melihat di taman dekat gedung provinsi ada gambar saya, waha sengaja nanti. Makanya saya sendiri yang nyopot,” kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dirinya juga tidak ingin dituduh memanfaatkan situasi karena posisinya sebagai petahana yang maju di pilgub.

“Nanti saya dituduh, tidak enak, kok di taman dekat kantor gubernur ada baliho saya belum dicopot,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSeribu Advokat Dampingi Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018
Artikel selanjutnyaPelanggaran APK dan ASN Tidak Netral Paling Banyak Dilaporkan ke Bawaslu Jateng