Seribu Advokat Dampingi Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasangan calon (paslon) Sudirman Said-Ida Fauziyah akan didampingi seribu orang advokat yang ada di Jawa Tengah dan di luar Jateng. Para advokat itu berkomitmen, untuk memberikan bantuan hukum kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Koordinator seribu advokat untuk Sudirman-Ida Joko Sutrisno mengatakan, bantuan hukum yang diberikan itu atas inisatif pribadi masing-masing yang merasa terpanggil untuk ikut mewujudkan Pilgub Jateng yang bersih, jujur dan adil.

Menurutnya, bila ada aksi curang atau pelanggaran sekecil apapun akan menciderai proses pemungutan suara. Bahkan, membuat tagline “Becik Tur Nyenengke” yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa ternodai.

Oleh karena itu, jelas Joko, seribu advokat independen itu sepakat untuk membantu pasangan nomor urut dua tersebut.

Joko menjelaskan, tujuan dari dibentuknya tim advokat bagi Sudirman-Ida itu memang semata-mata untuk mengawal proses Pilgub Jateng 2018 bersih dan adil.

“Kecurangan-kecurangan terkait pilkada, dalam hal ini khusus di Pilgub Jawa Tengah kami yakin bahwa potensi itu akan semkin ada menjelang atau di hari H. Jadi, banyak fitnh yang muncul dan isu-isu yang merugikan pasangan Sudirman-Ida itu semakin menguat. Oleh karena itu, kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan hukum,” kata Joko usai memberi keterangan kepada media di Posko Perjuangan Merah Putih, Senin (25/6).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, pembelaan hukum yang diberikan seribu advokat kepada pasangan Sudirman-Ida sifatnya adalah sukarela dan berasal dari kepedulian tim advokat. (Bud)

Artikel sebelumnyaTanggal 27 Juni Hari Libur, KPU Jateng Minta Pengusaha Beri Waktu Pekerjanya ke TPS
Artikel selanjutnyaGanjar Turunkan Sendiri Baliho Kampanye Miliknya di Taman Menteri Supeno

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini