Jadi Mahasiswa Harus Mau Kerja Keras, Ini Kata Menteri Susi

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan menjadi mahasiswa, maka harus mau bekerja keras dan berdisiplin untuk menggapai cita-cita. Hal itu dikatakannya, di hadapan belasan ribu mahasiswa baru Undip saat Orientasi Diponegoro Muda (ODM), Minggu (12/8).

Menurutnya, sebagai mahasiswa harus tidak kenal menyerah dan terus bersemangat mewujudkan cita-cita.

Sebagai generasi milenial, mahasiswa harus mampu bisa bergerak dinamis seiring dengan perkembangan zaman.

“Kita bangkitkan gerakan untuk kerja keras, untuk mau disiplin. Karen kalau tidak mau, nanti akan jadi mahasiswa yang memplem dan tidak punya spirit untuk menyelesaikan kuliah atau mencari kerja nantinya. Kita tidak ingin generasi yang akan datang in cenderung lemah dari kita-kita,” kata Susi.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, terkait dengan wilayah kelautan di Indonesia, dalam kuliah umum yang disampaikannya selama 45 menit ia menyebut jika penting untuk menjaga dan merawat wilayah laut Indonesia.

Menurutnya, produk perikanan Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama di kawasan Asia Tenggara. Namun, pembangunan di bidang perikanan belum fokus dan masih ada pencurian ikan dari negara tetangga.

“Menjaga kedaulatan wilayah laut ini penting, karena terkait dengan kehormatan dan harga diri bangsa. Oleh karenanya, tidak ada komprom dalam penegakan hukum, termasuk penenggelaman kapal-kapal pencuri ikan,” tamdasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAptrindo Tanjung Emas Semarang Sertifikasi 40 Sopir Truk Peti Kemas
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Ajak Masyarakat Ikut Turunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini